Kamis, 30 Juni 2011

Release 30 Juni 2011

Solo International Performing Arts (SIPA) 2011, Janjikan Acara Pembukaan Spektakuler

Pembagian ribuan topeng pada awal permbukaan dan kembang api kepada seluruh tamu undangan dan penonton merupakan simbol kemeriahan pembukaan Solo International Performing Arts (SIPA) 2011. Acara yang akan dimulai pada pukul 19.00 WIB dihadiri oleh Walikota Solo, wakil walikota Solo, Direktur Bank Jateng, Pimpinan ADIRA Finance, sekaligus Ibu Linda Agum Gumelar selaku Mentri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dan Perwakilan PMS (Perkumpulan Masyarakat Surakarta), Kasmadji’82, Sri Paduka Mangkunegaraan IX, dan seluruh jajaran pendukung pertunjukan SIPA 2011.
GPH.Paundrakarna sebagai maskot SIPA 2011 dalam acara pembukaan akan menaiki kuda dari arah pintu utara Mangkunegaraan menuju ke stage, kemudian maskot SIPA menaikiperahu yang berada di depan panggung disusul dengan semua penari Semarak Candra Kirana (SCK) di atas stage untuk opening ceremony. Enam puluh delapan anak dan Paundrakarna menampilkan tarian “Kejayaan Topeng” yang diciptakan oleh Paundra dan pelatih SCK.
Kemeriahan pembukaan Solo International Performing Arts besok malam, tergambarkan dengan berbagai persiapan masing-masing performer dan tata panggung yang megah. Panggung spektakuler dengan ukuran ± 20m x 12m dan tata cahaya yang menghipnotis mata penonton.

Kedatangan Delegasi di Kota Solo
Hari ini (30/06) hampir semua delegasi sudah menginjakkan kaki di Kota Solo. Thailand, Belanda, Amerika (Mexiko), Kalimantan, Bali, Makasar sudah menghirup atmosfir Kota Budaya ini. Ada beberapa delegasi yang mengikuti kegiatan humas SIPA, berkunjung ke media elektronik untuk talk show diantaranya delegasi Makasar dan Bali berkunjung ke radio di Solo untuk mengutarakan konsep pentas yang akan ditampilkan masing-masing daerah. Antusias delegasi mengenai Kota Solo memberikan semangat dan rasa bangga. Seperti yang dituturkan oleh salah satu delegasi Makasar (Sanggar Seni Al-Ashri) mereka suka dengan Kota Solo yang bersih dan tidak sepanas di Makasar. “ Udara di sini enak dan orangnya ramah-ramah” jelas Bahktiar salah satu peserta dari Sanggar Seni AL –Ashri. Hal ini juga diungkapkan oleh delegasi dari Belanda, “I has been a very warm and enthousiastic welcome. The people of the festival are very friendly and helpful. We look forward to perform” tutur Andrea Leine. Masing-masing delegasi dikoordinir oleh Liasons Officer (LO) SIPA 2011 sebagai perwakilan SIPA dan Kota Solo.

Humas SIPA 2011

M.Defi Aryanto
085726824773